Rizkyana, Dinda (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KEDAI RAMEN HIBACHI HOUSE DI KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab II.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kedai Ramen Hibachi House merupakan salah satu usaha bidang kuliner yang berupa makanan dan juga minuman yang terletak di Jalan Terusan Cikampek – Parakan, Kota Karawang. Kedai ramen hibachi house berdiri sejak tahun 2020, yang didirikan oleh bapak Sunarno selaku pemilik kedai. Kedai ramen hibachi house menjual berbagai pilihan makanan seperti sushi, rice bowl, ala carte serta aneka minuman lainnya. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada kepuasan konsumen yaitu kualitas pelayanan, dan faktor emosional. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh kualitas pelayanan yaitu ketanggapan, dan jaminan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Ramen Hibachi House di Karawang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran angket atau kuesioner, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan, jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan diantara uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan Analisa koefisien determinasi. Berdasarkan data hasil penelitian, analisis koefisien korelasi didapatkan koefisien sebesar 0,791 yang memiliki arti bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen sebesar 69,6% dan sisanya sebesar 30,4% dipengaruhi oleh aspek lain seperti promosi, brand image, dan aspek lainnya. Selama penelitian ditemukan beberapa hambatan diantaranya yaitu, keterbatasan sumber daya manusia di kedai ramen hibachi house sehingga konsumen tidak merasa nyaman dikarenakan makanan yang disajikan memerlukan waktu yang cukup lama. Upaya yang dapat dilakukan oleh kedai ramen hibachi house yaitu usaha membuka lowongan pekerjaan part time di bidang kitchen staff agar dapat mempercepat waktu dalam penyajian makanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 14 Sep 2024 02:09 |
Last Modified: | 14 Sep 2024 02:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70117 |
Actions (login required)
View Item |