PENGEMBANGAN APLIKASI FRONT END BERBASIS WEB UNTUK DASHBOARD ADMIN PRIMA ACADEMY MENGGUNAKAN FRAMEWORK NUXT JS (Studi Kasus : PT Prima Academy Nusantara)

Firdaus, Mustofa and Wanda Gusdya, DS (2024) PENGEMBANGAN APLIKASI FRONT END BERBASIS WEB UNTUK DASHBOARD ADMIN PRIMA ACADEMY MENGGUNAKAN FRAMEWORK NUXT JS (Studi Kasus : PT Prima Academy Nusantara). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Mustofa Firdaus_203040030_Teknik Informatika.pdf

Download (627kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mengembangkan aplikasi dashboard admin berbasis web menggunakan framework Nuxt.js untuk PT Prima Academy Nusantara. Tujuan utama adalah meningkatkan efisiensi dan kenyamanan admin dalam melakukan verifikasi dan melihat data statistik yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui aplikasi mobile. Aplikasi mobile yang digunakan memiliki keterbatasan tampilan pada layar kecil dan kesulitan navigasi, sehingga menghambat kinerja admin. Aplikasi dashboard admin berbasis web ini dirancang untuk mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan tampilan yang lebih luas dan user-friendly. Admin dapat mengelola dokumen dan data statistik dengan lebih mudah tanpa perlu zoom-in dan zoom-out. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan visualisasi data menggunakan grafik yang membantu dalam memahami dan menggambarkan konteks perbandingan data untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini berhasil meningkatkan efisiensi operasional dan pemahaman data bagi admin PT Prima Academy Nusantara. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja dan pengambilan keputusan yang lebih baik di lingkungan Prima Academy. Kata Kunci: Pengembangan Aplikasi, Dashboard Admin, Verifikasi, Nuxt.js, Visualisasi Data.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:02
Last Modified: 13 Sep 2024 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70097

Actions (login required)

View Item View Item