PEMBANGUNAN APLIKASI PENGELOLAAN DATA PEMESANAN DAN STOK BARANG PRODUKSI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN REACT.JS DI PERCETAKAN ALIZA

Fadilah, Mohammad Nabil and Wanda Gusdya, DS (2024) PEMBANGUNAN APLIKASI PENGELOLAAN DATA PEMESANAN DAN STOK BARANG PRODUKSI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN REACT.JS DI PERCETAKAN ALIZA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Mohammad Nabil Fadilah_203040020_Teknik Informatika.pdf

Download (446kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Percetakan Aliza, yang berlokasi di Jalan Raden Dewi Sartika No.54, Cicalengka, Kabupaten Bandung, saat ini menghadapi kendala dalam pengelolaan data yang masih dilakukan secara tulis tangan melalui buku laporan. Kendala tersebut melibatkan kurangnya rincian dalam pencatatan yang menyulitkan pemilik toko atau karyawan saat melakukan pencarian data karena tidak bisa dilakukan dengan cepat dan buku laporan diletakkan di tempat yang memungkinkan untuk rusak atau terkena hal yang membuatnya tidak dapat digunakan lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses operasional dan kemudahan pengelolaan data di Percetakan Aliza. Dengan penggunaan teknologi melalui web, bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah web menggunakan React.js, Node.js, Express.js dan MySQL. Penelitian ini akan mengadopsi metode pengembangan berbasis model Agile untuk memastikan kemudahan penyesuaian dan perubahan selama pengembangan. Selain itu, bahasa pemrograman yang akan digunakan adalah JavaScript. Hasil dari penelitian ini adalah pembangunan web yang mengatasi permasalahan pengelolaan data. Dengan adanya perubahan ini, diharapkan penelitian dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kemudahan dan kualitas layanan di Percetakan Aliza. Pembangunan web tersebut dirancang untuk mengatasi tantangan dalam pengelolaan data yang masih dengan tulis tangan yang selama ini menghambat operasional di Percetakan Aliza. Kata Kunci: Percetakan Aliza, Web, React.JS, Agile, pengelolaan data.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:18
Last Modified: 13 Sep 2024 02:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70028

Actions (login required)

View Item View Item