PENGARUH KONTEN SPOILER FILM DI CHANNEL YOUTUBE IQ 7 TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM PADA PENONTON CHANNEL IQ 7

Fajriani N, Adinda (2024) PENGARUH KONTEN SPOILER FILM DI CHANNEL YOUTUBE IQ 7 TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM PADA PENONTON CHANNEL IQ 7. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI DLL .pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH KONTEN SPOILER FILM DI CHANNEL YOUTUBE IQ 7 TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON FILM PADA PENONTON CHANNEL IQ 7”. Fokus dalam penelitian ini, bagaimana pengaruh konten spoiler film terhadap keputusan menonton film. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui adakah pengaruh konten spoiler film terhadap keputusan menonton film dan seberapa besar pengaruh kredibilitas, daya tarik, kekuasaan seorang komunikator, isi konten menarik perhatian, isi konten dapat dimengerti, dan isi konten dapat diterima konten spoiler film terhadap keputusan menonton film (pada penonton channel IQ 7 di Jawa Barat). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teori New Media menurut McQuail (2010). Pengumpulan data pada penelitian menggunakan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non- probability sampling dengan teknik sampling purposive. Sampel pada penelitian ini berjumlah 101 responden dengan channel YouTube IQ 7 sebagai subjek penelitian dan penonton channel YouTube IQ 7 sebagai objek pada penelitian ini. Hasil dari penelitian analisis dekriptif ini menunjukkan bahwa pada konten spoiler film di channel YouTube IQ 7 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menonton film pada penonton channel tersebut. Pada analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa secara stimulan berpengaruh signifikan. Berdasarkan analisis skor indikator kredibilitas memiliki nilai rata-rata 3,98, daya tarik memiliki nilai rata-rata 3,96, kekuasaan seorang komunikator memiliki nilai rata-rata 3,99, isi konten menarik perhatian memiliki nilai rata-rata 3,92, isi konten dapat dimengerti memiliki nilai rata-rata 4,09, dan isi konten dapat diterima memiliki nilai rata-rata 4,19. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 88,7% konten spoiler film berpengaruh terhadap keputusan menonton film pada penonton channel IQ 7.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:33
Last Modified: 04 Sep 2024 03:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69738

Actions (login required)

View Item View Item