PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN WIZER.ME

Rahayu, Rima,205050025 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN WIZER.ME. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan Wizer.me lebih tinggi dibandingkan pembelajaran konvensional 2) self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan wizer.me lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional 3) terdapat korelasi positif antara kemampuan literasi matematis dengan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantua wizer.me 4) efektivitas model problem-based learning berbantuan wizer.me terhadap kemampuan literasi matematis siswa 5) efektivitas model problem-based learning berbantuan wizer.me terhadap self-regulated learning siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experimental desain penelitian non-equvalent control group. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 22 Bandungtahun pelajaran 2023-2024 dengan sampel sebanyak dua kelas yaitu kelas X-6 sebagai kelas ekspermen yang diberi perlakuan model Problem-based Learning berbantuan Wizer.me dan kelas X-5 sebagai kelas kontrol yang diberi perilaku model konvensional dengan masing masing kelas berjumlah 38 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan literasi matematis dan angket self-regulated learning yang telah memenuhi kriteria keandalan soal. Data hasil penelitian dolah dan dianalisis menggunakan program IBM SPSS Statistic 27 for Windows. Hasil penelitian menunjukan 1) peningkatan kemampuan literasi matemtis siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan wizer.me lebih tinggi dibandingkan pembelajaran konvensional 2) self-regulated learning siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan wizer.me lebih baik dibandingkan pemebelajaran konvensional 3) terdapat korelasi positif antara kemampuan literasi matematis dengan self-regulated learning siswa yang memperoleh model Problem-based Learning berbantua wizer.me 4) efektivitas model Problem-based Learning berbantuan wizer.me terhadap kemampuan literasi matematis siswa tergolong kategori sedang 5) efektivitas model Problem-based Learning berbantuan wizer.me terhadap self-regulated learning siswa tergolong kategori sedang. Kata Kunci: Problem-based Learning, kemampuan literasi matematis, selfregulated learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 09 Aug 2024 07:19
Last Modified: 09 Aug 2024 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69505

Actions (login required)

View Item View Item