Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Dengan Menggunakan Jasa Maklun Terhadap Minat Berwirausaha (Survei Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif & Kewirausahaan Pada Kelas Akuntansi XI Semester 2 di SMK Medikacom Bandung Tahun Ajaran 2023/2024)

Syahpriyadi Muhammad Fadhil, 195020004 (2024) Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Dengan Menggunakan Jasa Maklun Terhadap Minat Berwirausaha (Survei Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif & Kewirausahaan Pada Kelas Akuntansi XI Semester 2 di SMK Medikacom Bandung Tahun Ajaran 2023/2024). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan dan penguji.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (78kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kewirausahaan dengan menggunakan jasa maklun terhadap minat berwirausaha di SMK Medikacom. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa SMK Medikacom Bandung Akuntansi yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas Akuntansi XI-A dan Akuntansi XI-B. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, angket, serta studi dokumentasi. Untuk menjawab permasalahan tersebut menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Pembelajaran Kewirausahaan Dengan Menggunakan Jasa Maklun (X), dan Minat Berwirausaha (Y). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti pada hasil pembelajaran kewirausahaan dengan menggunakan jasa maklun dengan hasil uji deskriptif sebesar 3,98 dengan kategori baik, sedangkan minat berwirausaha menunjukkan hasil uji deskriptif sebesar 3,97 dengan kategori baik, dan pembelajaran kewirausahaan dengan menggunakan jasa maklun terhadap minat berwirausaha siswa SMK Medikacom terdapat pengaruh yang sangat kuat dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 81,4%. Untuk meningkatkan minat berwirausaha, dapat menggabungkan pembelajaran kewirausahaan dalam kurikulum dengan berkolaborasi bersama penyedia jasa maklun, mengadakan program magang, workshop, dan pelatihan praktis, serta mendorong pengembangan proyek, mentoring, simulasi bisnis, kompetisi, dan promosi keberhasilan pengusaha muda. Kata Kunci : Pembelajaran Kewirausahaan, Maklun, Minat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 20 Jul 2024 06:30
Last Modified: 20 Jul 2024 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69349

Actions (login required)

View Item View Item