NOVITASARI DIANI, 205050003 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (608kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (457kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) untuk menganalisis Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model ProblemBased Learning berbantuan Quizizz dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) untuk menganalisis apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 9 Bandung dengan sampel penelitian yaitu kelas XI MIPA 3.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 3.2 sebagai kelas kontrol. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran tipe penyisipan (The Embedded Design). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket Self-Regulated Learning, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self-Regulated Learning, Model Problem-Based Learning, Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 02:24 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69340 |
Actions (login required)
View Item |