PENGARUH STRATEGI PASAR DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEMASARAN (Suatu Studi Pada Peternak Susu Sapi di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung)

SUNYATA, HADI (2024) PENGARUH STRATEGI PASAR DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEMASARAN (Suatu Studi Pada Peternak Susu Sapi di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
HADI SUNYATA_DIM.doc

Download (504kB)

Abstract

Hadi Sunyata, Pengaruh Strategi Pasar dan Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing Serta Dampaknya Pada Kinerja Pemasaran (Suatu Studi Pada Peternak Susu Sapi di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung), di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Sucherly, SE., MS. dan Dr. H. Juanim, SE.,M.Si. Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji pengaruh strategi pasar dan strategi bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing serta dampaknya pada kinerja pemasaran pada peternak susu sapi di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum strategi pasar, strategi bauran pemasaran, keunggulan bersaing, dan kinerja pemasaran berada pada kriteria tidak baik sampai dengan baik. Terdapat pengaruh strategi pasar dan strategi bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing baik secara simultan maupun parsial dan keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran.Semakin tinggi tingkat keunggulan bersaing semakin tinggi pula kinerja pemasaran yang dapat dicapai perusahaan. Kata Kunci : Strategi Pasar, Strategi Bauran Pemasaran, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:27
Last Modified: 26 Jun 2024 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69178

Actions (login required)

View Item View Item