PENGARUH KEWIRAUSAHAAN SOSIAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN KEPEMIMPI-NAN TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA MANAJERIAL ORGANISASI NIRLABA (Survei Pada Lembaga Amil Zakat di Propinsi Riau)

Waldelmi, Idel (2024) PENGARUH KEWIRAUSAHAAN SOSIAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN KEPEMIMPI-NAN TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA MANAJERIAL ORGANISASI NIRLABA (Survei Pada Lembaga Amil Zakat di Propinsi Riau). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Idel Waldelmi_DIM UNPAS_REVISI.docx

Download (139kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fe-nomena, serta kesimpulan tentang tentang pengaruh Kewirausahaan Sosial, Budaya Or-ganisasi, dan Kepemimpinan Terhadap Pengelolaan Keuangan serta Implikasinya Pada Kinerja Manajerial Organisasi Nirlaba. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ma-najemen, khususnya manajemen keuangan/ keuangan Syariah (Filantropi Islam). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengum-pulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta Menyusun bahwa Kewirausahaan Sosial, Budaya Organisasi, dan Kepemimpinan Terhadap Pengel-olaan Keuangan serta Implikasinya Pada Kinerja Manajerial Organisasi Nirlaba sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial kewirausahaan sosial berpengaruh secara signifikan terhadap pengelolaan keuangan, budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan, kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan, dan pengelolaan keuangan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial Lembaga amil zakat di propinsi Riau. Hasil penelitian menegaskan pentingnya jiwa kewirausahaan social, budaya organisasi, dan kepemimpinan terhadap pengelolaan keuangan yang memberikan dampak sehinga dapat mewujudkan kinerja lembaga amil za-kat di propinsi Riau yang berkelanjutan guna meningkatkan perbaikan/penyempurnaan serta semakin inovative terhadap pengelolaan nya propinsi riau. Kata Kunci: Kewirausahaan Sosial, Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Pengelolaan Keuangan, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:21
Last Modified: 27 Jun 2024 01:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69175

Actions (login required)

View Item View Item