Dzaky, Ahmad Fathir (2024) STRATEGI PENJUALAN PADA EARLY FUNERAL DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Early Funeral merupakan salah satu online shop yang berkecimpung dibidang fashion. Early Funeral sendiri sudah beroperasi selama 4 tahun terhitung sejak November 2019. Early Funeral sendiri hanya mempunyai rumah produksi yang berlokasi di Jl. Batik Pekalongan no 27, Sukaluyu, Bandung. Alasan mengapa Early Funeral memilih menggunakan media sosial Instagram untuk menjual produknya dikarenakan para peminat dari produk Early Funeral Sebagian besar drai Instagram. Adapun produk yang di jual oleh Early Funeral yaitu T-Shirt, jaket dan berbagai aksesoris.Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Penjualan Pada Early Funeral di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dari sumber buku-buku dan jurnal. Informan yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 3 informan yang terdiri dari Informan Kunci, Informan Utama, dan Informan Pendukung. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Early Funeral mengalami penurunan penjualan dikarenakan menunggunakan sistem pre-order yang mana hal ini tidak banyak disukai oleh para calon konsumennya. Kemudian didapati fakta bahwa strategi penjualan yang dilakukan pada Early Funeral dikatakan belum optimal dari unsur-unsur penjualan usaha karena lebih banyak menjalankan promosi menggunakan personal selling. Hambatan yang dihadapi oleh Early Funeral yaitu terletak pada kurangnya modal yang dimiliki oleh Early Funeral untuk proses produksi produk. Hal tersebut disebabkan oleh pihak Early Funeral yang menggunakan sistem pre-order yang dimana sistem ini membuat turunnya penjualan dari Early Funeral sendiri. Upaya untuk mengatasi hambatan ini diharapkan sebaiknya Early Funeral dapat mengoptimalkan strategi penjualan terutama promosi melalui pemasaran langsung (direct marketing) dengan membuka offline store karena jika hanya mengandalkan penjualan di media sosial maka target penjualan tidak akan mencapai melebihi target penjualan perbulannya. Kata Kunci: Strategi Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 03 May 2024 07:50 |
Last Modified: | 03 May 2024 07:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68976 |
Actions (login required)
View Item |