STRATEGI MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE COSMIC CLOTHES PADA MASYARAKAT KOTA BANDUNG

Rohman, Moch Syaiful (2024) STRATEGI MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE COSMIC CLOTHES PADA MASYARAKAT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (416kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (396kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (717kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Mempertahankan Brand Image Cosmic Clothes Pada Masyarakat Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa strategi yang dilakukan oleh cosmic clothes yang merupakan brand produk pakaian lokal kota bandung. Untuk menarik minat masyarakat, metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori Dimensi Brand Image oleh Kotler 1994. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa cosmic clothes telah melaksanakan strategi mempertahankan brand image sesuai dengan 5 elemen penting dalam melaksanakan brand image menurut Kotler 1994 yaitu: (1) Brand Identity, mereka berhasil mengembangkan brand identity yang kuat dengan logo "C" dan daun simbolis, serta warna oranye yang memberikan energi pada merek mereka. Mereka juga memanfaatkan tagline unik untuk menciptakan citra merek yang menyenangkan dan kreatif . (2) Brand Personality, mereka berhasil membuat brand personality yang kuat, ditandai oleh penggunaan warna-warna cerah dan desain yang mencerminkan karakter "cosmic yang colorful." Brand ini juga mengandalkan logo dengan huruf C dan tagline yang mudah dikenali, serta label Cosmic yang konsisten di setiap produk. (3) Brand Association, Mereka berhasil menciptakan produk yang unik dengan menggabungkan isu-isu tren seperti karaoke dan seni pixel dalam desain mereka. Brand association ini membantu pelanggan memahami produk dan merek, mempengaruhi keputusan pembelian, dan mempertahankan citra positif.. (4) Brand Attitude and Behavior, Cosmic Clothes sangat mengedepankan pelayanan pelanggan sebagai kunci utama dalam menjaga pelanggan. Ini mencakup pelayanan online dan customer service yang cepat, solutif, dan baik. Hal ini membantu meningkatkan kepuasan pelanggan, reputasi merek, dan pertumbuhan pelanggan.. (5) Brand Benefit and Competence, Cosmic Clothes merek yang memiliki kompetensi unggul dalam industri fashion, menonjolkan kualitas bahan, fitur produk, dan variasi warna. Mereka juga menawarkan manfaat fungsional, emosional, simbolik, dan sosial kepada pelanggan, seperti meningkatkan kepercayaan diri pemakai. Kata Kunci: Cosmic Clothes, Strategi Mempertahankan Brand Image, Masyarakat Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:18
Last Modified: 26 Apr 2024 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68941

Actions (login required)

View Item View Item