PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Purwakarta)

SARNE SARTIKA, 194020030 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER_SARNE SARTIKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I_SARNE SARTIKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB III_SARNE SARTIKA.pdf

Download (686kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SARNE SARTIKA.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II_SARNE SARTIKA.pdf

Download (535kB)
[img] Text
ABSTRAK_SARNE SARTIKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kompetensi, Independensi dan Profesionalisme Auditor Internal terhadap Kinerja Auditor Internal pada Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal pada Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 32 auditor. Teknik sampling yang diambil dalam penelitian ini adalah non teknik probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Parsial (Uji T) dan Uji Simultan (Uji F). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial Kompetensi Auditor Internal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 23%. Independensi Auditor Internal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 24%. Profesionalisme Auditor Internal terhadap Kinerja Auditor Internal dengan kontribusi sebesar 28%. Kompetensi, Independensi dan Profesionalisme Auditor Internal terhadap Kinerja Auditor Internal memberikan berpengaruh secara simultan sebesar 32%. Hal ini menunjukkan bahwa Auditor Internal yang memiliki tingkat Kompetensi, Independensi dan Profesionalisme yang tinggi maka akan membawa kinerja auditor internal menjadi lebih baik. Kata Kunci: Kompetensi Auditor Internal, Independensi Auditor Internal, Profesionalisme Auditor Internal, Kinerja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Apr 2024 09:03
Last Modified: 25 Apr 2024 09:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68928

Actions (login required)

View Item View Item