PENGARUH PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL DAN PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PENAGIHAN PIUTANG IURAN (Studi Pada Pengelola Apartemen di Jatinangor Kabupaten Sumedang)

Ikbal Maulana, 174020002 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL DAN PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PENAGIHAN PIUTANG IURAN (Studi Pada Pengelola Apartemen di Jatinangor Kabupaten Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
cover skripsi ikbal.pdf

Download (215kB)
[img] Text
ABSTRAK Ikbal maulana.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I ikbal.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB II ikbal.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB III ikbal.pdf

Download (643kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Ikbal Maulana.pdf

Download (55kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pelaksanaan pengendalian internal dan pelaksanaan sistem informasi akuntansi terhadap efektivitas penagihan piutang iuran (studi kasus pada pengelola apartemen di jatinangor kabupaten Sumedang). Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling (sampel jenuh) dengan menggunakan metode purposive sampli ng. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 19 orang. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determi nasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pelaksanaan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penagihan piutang iuran pada pengelola apartemen di Jatinangor Kabupaten Sumeda ng dan pelaksanaan sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada pengelola apartemen di Jatinangor Kabupaten Sumedang. Kata Kunci: Pengendalian Internal, Sistem Informasi Akuntansi, Piutang Iuran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Apr 2024 03:51
Last Modified: 25 Apr 2024 03:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68913

Actions (login required)

View Item View Item