PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, MODERNISASI PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada KPP Pratama di Kota Bandung)

Ghiffary Zaka Taftazani, 194020235 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2024) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, MODERNISASI PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada KPP Pratama di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (15kB)
[img] Text
2. Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (376kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (839kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (802kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (490kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan pemeriksaan pajak, modernisasi perpajakan dan sanksi perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di wilayah Kota Bandung serta pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak. Operasionalisasi variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu pemeriksaan perpajakan, modernisasi perpajakan dan sanksi perpajakan. Sementara variabel terikat yaitu kepatuhan wajib pajak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampling jenuh. Banyaknya sampel adalah 44 orang account representative. Anilisis statistik yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji parsial. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial pemeriksaan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 0,1%. Lalu modernisasi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 28,6% dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 40,7%. Kata Kunci: Pemeriksaan Pajak, Modernisasi Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 22 Apr 2024 05:31
Last Modified: 22 Apr 2024 05:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68849

Actions (login required)

View Item View Item