PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELECTRONIC BANKING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BJB KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG

Indah Putri Sentani, 194010268 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELECTRONIC BANKING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BJB KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (717kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

ABSTRAK Era digital membawa perubahan besar dalam tingkah laku nasabah bank karena penggunaan teknologi di bidang perbankan sangatlah penting dalam mempercepat inklusi finansial. Perbankan nasional didorong untuk dapat menyeimbangi tingkah laku nasabah yang sudah masuk dalam era digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan elektronik banking terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan penyebaran kuisioner. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dan untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada kualitas pelayanan elektronik terhadap kepuasan nasabah secara simultan sebesar 52,8%. Kualitas pelayanan elektronik mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sebesar 43,2%. kepuasan nasabah berpengaruh pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sebesar 49,4%. kualitas pelayanan elektronik mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 52,8%. Selanjutnya kepuasan nasabah memberikan pengaruh terhadap loyalitas nasabah sebesar 49,4%. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan pada bab pembahasan maka peneliti menyarankan perusahaan untuk mengevaluasi kembali terkalit dengan kualitas pelayanan elektronik, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Dengan demikian kualitas pelayanan elektronik menjadi salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen Kata kunci : kualitas pelayanan elektronik, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:17
Last Modified: 04 Apr 2024 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68713

Actions (login required)

View Item View Item