PENGARUH LOKASI DAN ORANG (PEOPLE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada pelanggan cafe 150 Coffee & Garden Bandung)

Hilmi Yusup Lesmana, 184010152 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH LOKASI DAN ORANG (PEOPLE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada pelanggan cafe 150 Coffee & Garden Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (553kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)

Abstract

ABSTRAK Dunia usaha berkembang dengan pesat saat ini, salah satunya yaitu bisnis di bidang kuliner yang sangat digemari yaitu cafe. Meningkatnya persaingan di bidang usaha dan jumlah pesaing yang banyak, menuntut pengusaha harus mampu dalam mengambil keputusan agar usaha yang didirikannya dapat berkembang dengan baik dan pesat. Pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menjadikan minum kopi sebagai gaya hidup, tidak hanya penghilang rasa kantuk, tetapi juga sebagai sarana berkumpul dengan kerabat atau sebagai tempat bekerja yang biasa disebut work from cafe dari sebelum masa pendemi hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi dan orang (people) terhadap kepuasan pelanggan (survei pada pelanggan café 150 Coffee & Garden Bandung). Serta untuk menjawab rumusan masalah mengenai lokasi, orang (people) dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengujian instrumen penelitian mengunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda, korelasi berganda , koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lokasi dan orang (people) terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh lokasi dan orang (people) terhadap kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 50,83% dan sisanya 49,15% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 26,04% dan pengaruh orang (people) terhadap kepuasan pelanggan sebesar 24,79%, sehingga dapat disimpulkan bahwa lokasi memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Lokasi, Orang (People) dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:11
Last Modified: 04 Apr 2024 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68712

Actions (login required)

View Item View Item