PENGARUH KNOWLEDGE SHARING (BERBAGI PENGETAHUAN) DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (PERILAKU KEWARGANEGARAAN ORGANISASI) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG UTAMA KOTA BANDUNG (Penelitian Pada Bagian Logistik)

Jauhar Rahman EL Abdillah, 194010006 and Dr. Dewi Yulianti Indah, SE.,MM, Pembimbing (2024) PENGARUH KNOWLEDGE SHARING (BERBAGI PENGETAHUAN) DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (PERILAKU KEWARGANEGARAAN ORGANISASI) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG UTAMA KOTA BANDUNG (Penelitian Pada Bagian Logistik). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
a Cover skripsi 194010006.pdf

Download (30kB)
[img] Text
b Abstrak skripsi 194010006.pdf

Download (12kB)
[img] Text
c BAB1 skripsi 194010006.pdf

Download (317kB)
[img] Text
d BAB2 skripsi 194010006.pdf

Download (687kB)
[img] Text
e BAB3 skripsi 194010006.pdf

Download (699kB)
[img] Text
f DAFTAR PUSTAKA skripsi 194010006.pdf

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK PT. POS Indonesia (Persero) Cabang Utama Kota Bandung mempunyai peranan yang sangat penting bagi negara dan masyarakat, dalam peraturan menteri badan usaha milik negara republik indonesia Menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik pada PT. POS Indonesia (Persero) bertujuan untuk mengoptimalkan nilai PT. POS Indonesia (Persero) agar memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional, sehingga mampu mempertahankan keberadaannya mendorong pengelolaan PT. POS Indonesia (Persero) secara profesional, efisien, dan efektif, serta memberdayakan fungsi dan meningkatkan kemandirian, mendorong agar dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial PT. POS Indonesia (Persero) terhadap pemangku kepentingan maupun kelestarian lingkungan di sekitar PT. POS Indonesia (Persero), meningkatkan kontribusi PT. POS Indonesia (Persero) dalam perekonomian nasional dan meningkatkan iklim yang kondusif bagi perkembangan investasi nasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, pertama, Pelaksanaan Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan) pada karyawan PT. POS Indonesia (Persero) Cabang Utama Kota Bandung. Kedua, Pelaksanaan Organizational Citizenship Behavior pada karyawan PT. POS Indonesia (Persero) Cabang Utama Kota Bandung. Ketiga: Pelaksanaan kinerja karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kota Bandung. Keempat, Pengaruh Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan) dan Organizational Citizenship Behavior (Perilaku Kewarganegaraan Organisasi) terhadap Kinerja Karyawan PT. POS Indonesia (Persero) Cabang Utama Kota Bandung baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 160 orang. Hasil penelitian ini adalah: Pertama, Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan) dan Organizational Citizenship Behavior (Perilaku Kewarganegaraan Organisasi) secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 98,3%. Secara parsial, Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan) berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 14,9%. Secara parsial Organizational Citizenship Behavior (Perilaku Kewarganegaraan Organisasi) berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 83,4%. Kata Kunci: Knowledge sharing (berbagi pengetahuan), Organizational Citizenship Behavior (Perilaku Kewarganegaraan Organisasi) Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Apr 2024 00:58
Last Modified: 04 Apr 2024 00:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68686

Actions (login required)

View Item View Item