PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Clothing James Boogie Bandung)

Moch Robby Subakti, 194010296 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Clothing James Boogie Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (531kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, yang mana menurut PDRB Kota Bandung pada tahun tersebut menunjukan bahwa industri fashion merupakan industri dengan pendapatan terbesar kedua setelah industri kuliner, namun persentase kenaikan usaha pada bidang ini mengalami kenaikan yang sangat kecil, bahkan khususnya pada bidang usaha clothing mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun. Dalam hal ini distro dengan transaksi terendah pada kawasan bandung tengah adalah clothing James Boogie. Berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada clothing James Boogie disebabkan karena adanya pengaruh dari harga dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu harga menurut Tjiptono (2019), kualitas produk menurut Kotler et al (2022), dan proses keputusan pembelian menurut Kotler dan Armstrong (2018). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap proes keputusan pembelian. Besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap proes keputusan pembelian secara simultan adalah 69,1% dan sisanya 31% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian sebesar 11,6% dan pengaruh kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian sebesar 57,6%, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh paling besar terhadap proes keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 03 Apr 2024 06:40
Last Modified: 03 Apr 2024 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68673

Actions (login required)

View Item View Item