Pengaruh Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Benings Reseller Kebumen Pada Marketplace Shopee Di Bekasi

Anjani, Azzahra Silvi Dwi (2024) Pengaruh Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Benings Reseller Kebumen Pada Marketplace Shopee Di Bekasi. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (673kB) | Preview

Abstract

Toko Benings Reseller Kebumen yang bergerak dalam bisnis penyediaan produk skincare. Pada saat ini Toko Benings Reseller Kebumen menghadapi masalah Keputusan pembelian yang disebabkan oleh online consumer review. Tujuan penelitian adalah untuk gambaran umum, mengetahui online consumer review dan Keputusan pembelian, mengetahui berapa besar pengaruh, dan mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan dalam Toko Benings Reseller Kebumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi non-partisipan, penyebaran kuisioner/angket, dan wawancara kepada owner Toko Benings Reseller Kebumen. Teknik analisis data yang digunakan melalui analisis skor, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi sederhana dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data penelitian menggunakan alat uji analisis SPSS (statistical Product and Service Solutions). Data yang diperoleh melalui pengisian kuesioner yang dibagikan kepada 57 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa online consumer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dengan besarnya pengaruh yang diperoleh dari nilai koefisien determinasi yang ditunjuk 0,441 sama dengan 44,1%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 44,1 online consumer review mempengaruhi Keputusan pembelian sedangkan kerugian akibat variabel lainnya. Hambatan yang dihadapi oleh Toko Benings Reseller Kebumen pada valence of online consumer review, terdapat review negatif. Upaya untuk mengurangi hambatan diharap owner Toko Benings, untuk bisa lebih memperhatikan dalam mempacking orderan, pengiriman produk, terutama pada kepuasan konsumen saat berbelanja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:44
Last Modified: 03 Apr 2024 06:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68659

Actions (login required)

View Item View Item