PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen Kongkowrongok Cabang Lengkong Bandung

Mohamad Jarot Alfauzan, 194010223 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen Kongkowrongok Cabang Lengkong Bandung. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020-2022, yang mana industri kuliner penyedia makanan dan minuman jenis restoran kota Bandung menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengalami penurunan paling besar dibandingkan dengan jenis industri kuliner lainnya, khususnya pada unit restaurant waralaba yang mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Dalam hal ini Kongkowrongok adalah salah satu restoran waralaba dengan pendapatan terendah pada kawasan Kota Bandung. Berdasarkan hasil pra survei yang dilakukan oleh peneliti, pengaruh rendahnya pandapatan Kongkowrongok disebabkan karena adanya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu kualitas produk menurut Kotler et al (2022), harga menurut Fandy Tjiptono (2019), dan kepuasan konsumen menurut Kotler dan Armstrong (2018). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis simultan (Uji F) dan uji hipotesis parsial (Uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan maupun secara parsial. Secara simultan pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 43,8% sedangkan secara parsial Kualitas Produk (X1) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) memberikan pengaruh sebesar 22,8% dan Harga (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 20,9% dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) di Kongkowrongok cabang Lengkong. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Apr 2024 07:55
Last Modified: 02 Apr 2024 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68652

Actions (login required)

View Item View Item