PENGARUH ONLINE CUSTOMER R REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSUMEN E COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Konsumen Toko Rumah Jahit Roris)

Rifan Surya Anggara, 194010286 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER R REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSUMEN E COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Konsumen Toko Rumah Jahit Roris). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK P emanfaatan pada teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelian atau penjualan produk barang atau jasa melalui sistem elektronik dengan media internet disebut electronic commerce atau e commerce. Penelitian pendahuluan menunjukan bahwa online customer review dan online customer rating rating, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian pada toko Rumah Jahit Roris belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan konsumen serta dampaknya pada keputusan pembelian konsumen e-commerce Shopee. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden, analisis data yang digunakan adalah analisis jalur ( path analysis Hasil penelitian pada struktur I menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada online customer review dan online customer rating mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen di Toko Rumah Jahit Roris sebesar 52,1%. Secara parsial besarnya pengaruh online customer review mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen di Toko Rumah Jahit Roris sebesar 22,4%22,4%, dan besarnya pengaruh online customer rating sebesar 29,7% terhadap kepercayaan konsumen di Toko Rumah Jahit Roris. Hasil penelitian pada struktur I II menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen memberikan pengaruh terhadap k eputusan pembelian sebesar 75,3%. Sehingga dapat dipahami bahwa online customer review dan online customer rating dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen yang juga berdampak pada keputusan pembelian di Toko Rumah Jahit Ror is Kata Kunci : online customer review review, online customer rating rating, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Apr 2024 05:49
Last Modified: 02 Apr 2024 05:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68642

Actions (login required)

View Item View Item