PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA BRAND GURLS CLUB

Salsabila, Nada Nadhya (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA BRAND GURLS CLUB. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (898kB) | Preview

Abstract

Gurls Club merupakan salah satu brand lokal yang bergerak di bidang fashion. Brand ini berdiri dimasa pemulihan pandemic Covid-19 yaitu tahun 2023 dan melakukan pemasaran secara online. Gurls Club menjadikan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas digital Marketing sebagai solusi untuk melakukan penjualan. Gurls Club adalah sebuah brand yang telah tumbuh dengan pesat di platform Instagram dalam waktu yang relatif singkat. Saat ini, Gurls Club telah berhasil menarik perhatian sebanyak 23 ribu pengikut (followers) di akun Instagram mereka. Selain terus berinovasi menciptakan produk yang menarik, Gurls Club juga membutuhkan Content Marketing yang baik dan menarik terutama pada platform Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Content Marketing Instagram yang terdiri dari design, current events, the reading experience, timing, tone terhadap brand awareness pada brand Gurls Club. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survei, dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada responden yang merupakan followers dari brand Gurls Club. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan melalui studi literatur. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara sub variabel dari content marketing memiliki 3 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap variabel brand awareness yaitu design, current events, dan timing. sedangkan the reading experience dan tone tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Hasil uji R Square membuktikan content marketing memiliki pengaruh secara simultan terhadap brand awareness dengan nilai koefisien determinasi sebesar 43,3% sementara sisanya 56,7% merupakan kontribusi dari variabel- variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Saran yang dapat peneliti berikan adalah meningkatkan inovasi dalam pembuatan konten, mempelajari standar konten, menciptakan produk baru yang inovatif untuk dijual dan juga meningkatkan kualitas seperti menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kata Kunci : Content Marketing Instagram , Minat Beli, Brand

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Apr 2024 04:29
Last Modified: 02 Apr 2024 04:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68640

Actions (login required)

View Item View Item