PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing James Boogie)

Ricky Marestu, 194010394 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing James Boogie). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh citra merek clothing James Boogie yang kurang terkenal dan celebrity endorser yang kurang menarik hingga berdampak pada proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian pada produk clothing James Boogie (survei pada konsumen clothing James Boogie) secara simultan maupun parsial. Jumlah sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh citra merek dan celebrity endorser secara simultan sebesar 57,7% dan besarnya pengaruh citra merek terhadap proses keputusan pembelian sebesar 12,8% dan pengaruh celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian sebesar 44,9% , sehingga dapat disimpulkan bahwa celebrity endorser memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Citra Merek, Celebrity Endorser, dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:57
Last Modified: 02 Apr 2024 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68638

Actions (login required)

View Item View Item