PENGARUH LIFESTYLE, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (Studi Kasus Pada UMKM Di Kota Bandung)

Nur Fitria, 194020127 and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2024) PENGARUH LIFESTYLE, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (Studi Kasus Pada UMKM Di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle, persepsi manfaat, dan persepsi risiko terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer. Populasi pada penelitian ini adalah para UMKM Di Rumah Kreatif BUMN Bandung. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Method Of Succesive Interval (MSI), uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji parsial, uji kelayakan model dan analisis determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lifestyle berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce dengan pengaruh sebesar 25,5%, persepsi manfaat berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbsis e-commerce dengan pengaruh sebesar 23,5%, persepsi risiko berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce dengan pengaruh sebesar 13,5%, dan hipotesis secara simultan menunjukkan pengaruh lifestyle, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis ecommerce dengan pengaruh sebesar 62,5%. Kata Kunci : Pengaruh Lifestyle, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko Sistem Informasi Akuntansi E-Commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 01 Apr 2024 04:24
Last Modified: 01 Apr 2024 04:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68611

Actions (login required)

View Item View Item