PENGARUH SARANA PRASARANA PENDIDIKAN DAN SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI SMA BINA MUDA CICALENGKA

Mrs, Yusti (2024) PENGARUH SARANA PRASARANA PENDIDIKAN DAN SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA GURU DI SMA BINA MUDA CICALENGKA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Tesis Yusti.docx

Download (169kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk menguji hubungan sarana prasarana pendidikan dan supervisi akademik terhadap kepuasan kerja yang akhirnya bermuara pada kinerja guru di SMA Bina Muda Cicalengka. Pada penelitian ini seluruh populasi dijadikan objek penelitian yang berjumlah 60 guru. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner sarana prasarana pendidikan, supervisi akademik, kepuasan kerja, dan kinerja guru. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya hubungan antara sarana prasarana pendidikan, dan supervisi akademik yaitu sebesar 0,644. Sarana Prasarana memiliki signifikansi 0,01 sementara supervisi akademik memiliki signifikansi sebesar 0,04 terhadap kepuasan kerja. Korelasi antara kedua variabel tersebut terhadap kepuasan kerja yaitu sebesar 0,479. Hubungan antara kepuasan kerja dan kinerja guru memiliki signifikansi 0,00 dengan nilai korelasi sebesar 0,555. Hasil yang diperoleh memiliki arti hubungan yang berbanding lurus yaitu semakin tinggi kepuasan kerja yang dimiliki guru maka akan semakin tinggi pula kinerja guru tersebut.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 30 Mar 2024 05:05
Last Modified: 30 Mar 2024 05:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68569

Actions (login required)

View Item View Item