Haritsah, Nabila Nur (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAHAGIA KOPI DI JALAN BANDA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (76kB) | Preview |
Abstract
Bahagia kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Kota Bandung. Bahagia kopi berdiri pada tanggal 27 januari 2018. Bahagia kopi sampai sekarang memiliki 3 cabang yang beralamat di Jalan Banda No. 8 , Jl. Halimun No. 21 dan Jl. Braga No. 61 Kota Bandung. Penelitian ini dihadapkan dengan masalah tentang ketidakpuasan konsumen dalam pemberian pelayanan, kecepatan dalam pemberian pesanan, fasilitas yang kurang bersih sehingga mengakibatkan ketidakpuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data primer meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner atau angket dan menyebarkan kuesioner kepada 70 responden. Sedangkan data sekunder meliputi studi kepustakaan. Untuk teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, korelasi koefisien x dan y, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan hasil data yang diperoleh melalui koefisien determinasi dalam penelitian ini kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung dengan pengaruh sebesar 71% dan sisanya 29% dipengaruh oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dan diberikan untuk Bahagia kopi di Jalan Banda Kota Bandung yaitu perusahaan sebaiknya meningkatkan dan mengimproviasi faktor-faktor yang dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan agar menambah kepuasan konsumen yang berkunjung dan membeli produk di Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Serta melakukan pelatihan dan pengembangan kepada karyawan dalam hal keterampilan pelayanan konsumen. Agar konsumen lebih tertarik untuk berkunjung ke Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Mar 2024 02:59 |
Last Modified: | 30 Mar 2024 02:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68563 |
Actions (login required)
View Item |