PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAHAGIA KOPI DI JALAN BANDA KOTA BANDUNG

Haritsah, Nabila Nur (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAHAGIA KOPI DI JALAN BANDA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Bahagia kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Kota Bandung. Bahagia kopi berdiri pada tanggal 27 januari 2018. Bahagia kopi sampai sekarang memiliki 3 cabang yang beralamat di Jalan Banda No. 8 , Jl. Halimun No. 21 dan Jl. Braga No. 61 Kota Bandung. Penelitian ini dihadapkan dengan masalah tentang ketidakpuasan konsumen dalam pemberian pelayanan, kecepatan dalam pemberian pesanan, fasilitas yang kurang bersih sehingga mengakibatkan ketidakpuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data primer meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner atau angket dan menyebarkan kuesioner kepada 70 responden. Sedangkan data sekunder meliputi studi kepustakaan. Untuk teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, korelasi koefisien x dan y, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan hasil data yang diperoleh melalui koefisien determinasi dalam penelitian ini kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung dengan pengaruh sebesar 71% dan sisanya 29% dipengaruh oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dan diberikan untuk Bahagia kopi di Jalan Banda Kota Bandung yaitu perusahaan sebaiknya meningkatkan dan mengimproviasi faktor-faktor yang dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan agar menambah kepuasan konsumen yang berkunjung dan membeli produk di Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Serta melakukan pelatihan dan pengembangan kepada karyawan dalam hal keterampilan pelayanan konsumen. Agar konsumen lebih tertarik untuk berkunjung ke Bahagia Kopi di Jalan Banda Kota Bandung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:59
Last Modified: 30 Mar 2024 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68563

Actions (login required)

View Item View Item