PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIRIN BEAUTY PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG

Utami, Puput (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIRIN BEAUTY PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (862kB) | Preview

Abstract

Airin Beauty merupakan salah satu brand produk kecantikan yang berdiri pada tahun 2012 dengan berbagai produk kecantikan dan treatment yang beragam. Hal ini penting dikarenakan adanya kualitas produk dan promosi yang dilakukan untuk meningkatkan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analitif dengan pendekatan kuantitatif yang pengumpulan datanya berdasarkan hasil observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji koefisien kolerasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifiksi bahwa kondisi Promosi Penjualan berada dalam kondisi baik tetapi ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan yaitu indikator Personal Selling agar lebih optimal. Sedangkan kondisi Kualitas Produk sudah dalam kondisi baik tetapi ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan yaitu indikator Features dan Aesthetics agar penilaian produk dari konsumen lebih optimal. Kondisi pada Keputusan Pembelian produk Airin Beauty pada Marketplace Shopee sudah berada dalam kondisi yang sangat baik. Berdasarkan data yang diperoleh dan hasil penelitian diketahui bahwa Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian termasuk ke dalam kategori yang cukup dengan presentase pengaruh sebesar 45%. Saran peneliti terhadap Airin Beauty ialah diharapkan dapat memaksimalkan penjualan personal dan peningkatakan produk agar lebih beragam dan memiliki kemasan yang unik. Saran bagi peneliti selanjutnya mampu mengembangkan penelitian ini dengan variabel lain dan objek yang lain. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:24
Last Modified: 21 Mar 2024 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68294

Actions (login required)

View Item View Item