Utami, Puput (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIRIN BEAUTY PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (862kB) | Preview |
Abstract
Airin Beauty merupakan salah satu brand produk kecantikan yang berdiri pada tahun 2012 dengan berbagai produk kecantikan dan treatment yang beragam. Hal ini penting dikarenakan adanya kualitas produk dan promosi yang dilakukan untuk meningkatkan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analitif dengan pendekatan kuantitatif yang pengumpulan datanya berdasarkan hasil observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji koefisien kolerasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifiksi bahwa kondisi Promosi Penjualan berada dalam kondisi baik tetapi ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan yaitu indikator Personal Selling agar lebih optimal. Sedangkan kondisi Kualitas Produk sudah dalam kondisi baik tetapi ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan yaitu indikator Features dan Aesthetics agar penilaian produk dari konsumen lebih optimal. Kondisi pada Keputusan Pembelian produk Airin Beauty pada Marketplace Shopee sudah berada dalam kondisi yang sangat baik. Berdasarkan data yang diperoleh dan hasil penelitian diketahui bahwa Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian termasuk ke dalam kategori yang cukup dengan presentase pengaruh sebesar 45%. Saran peneliti terhadap Airin Beauty ialah diharapkan dapat memaksimalkan penjualan personal dan peningkatakan produk agar lebih beragam dan memiliki kemasan yang unik. Saran bagi peneliti selanjutnya mampu mengembangkan penelitian ini dengan variabel lain dan objek yang lain. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 07:24 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 07:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68294 |
Actions (login required)
View Item |