Examining the Impact of Marketing Communications, Brand Image, and Product Innovation on Purchasing Decision: A Customer Value Perspective

Prayudi, Dicki (2024) Examining the Impact of Marketing Communications, Brand Image, and Product Innovation on Purchasing Decision: A Customer Value Perspective. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
LoA Jurnal Swabumi-Dicki Prayudi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
4 ABSTRAK TERTUTUP.docx

Download (20kB)

Abstract

Dicki Prayudi; NPM: 199010023. Pengaruh Komunikasi pemasaran, Citra Merek Dan Inovasi produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasinya Terhadap Nilai Pelanggan. (Suatu Survei pada jasa Wedding Organizer Di Kota Dan Kab. Sukabumi), dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp. M.Si., M.Kom., IPU., ASEAN.Eng., sebagai Promotor dan Dr. H. Juanim, SE., M.Si, sebagai Co-Promotor. Wedding Organizer merupakan salah satu bidang usaha jasa untuk membantu konsumen mempersiapkan acara pernikahan dengan baik. Kebutuhan terhadap penggunaan jasa wedding organizer di kalangan masyarakat Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu. Tetapi persentase kenaikan kebutuhan akan wedding organizer dengan jumlah pernikahan relatif lambat. Oleh karena itu perlu adanya pengukuran untuk meningkatkan daya beli konsumen terhadap wedding organizer. Variable Komunikasi Pemasaran, Citra Merek, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian dan Nilai Pelanggan diteliti untuk melihat pola pengaruhnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Citra Merek Dan Inovasi produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasinya Terhadap Nilai Pelanggan pada penguna jasa wedding Organizer di Kota dan Kab. Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Dalam penelitian ini melibatkan 294 responden dengan alat analisis menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari komunikasi pemasaran, citra merek dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh yang signifikan dari keputusan pembelian terhadap nilai pelanggan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Citra Merek, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Nilai Pelanggan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:27
Last Modified: 20 Mar 2024 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68242

Actions (login required)

View Item View Item