Ismail, Dellisa Oktaviani (2024) PENGARUH MARKETPLACE TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA FRESHGO INDONESIA (STUDI KASUS PT FRESHGO ANDALAN INDONESIA DI TOKOPEDIA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN (2).pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Freshgo Indonesia ini merupakan sebuah usaha yang menjual persediaan makanan, bahan makanan, dan buah-buahan. Berdasarkan hasil dari penelitian ditemukan bahwa terdapatnya permasalahan pada beberapa indikator Marketplace yang berdampak buruk pada tujuan penjualan. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner yang diberikan kepada karyawan Freshgo Indonesia dengan jumlah 20 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh marketplace terhadap tujuan penjualan pada Freshgo Indonesia di Tokopedia menurut uji regresi linear sederhana, sedangkat menurut analisis koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,839 artinya antara marketplace terhadap tujuan penjualan memiliki penagruh yang kuat. Selain itu terdapat hasil koefisien determinasi sebesar 73,3%. Hal ini menunjukkan bahwa marketplace memiliki pengaruh terhadap tujuan penjualan dan sisanya 26,7% adalah faktor diluar variabel marketplace. Saran-saran yang bisa peneliti kemukakan untuk Freshgo Indonesia agar memberikan sanksi kepada karyawan yang melakukan kesalahan, lalu berdampak pada penjualan perusahaan, selain itu juga perusahaan dapat lebih banyak menjual produk dry food untuk mendapatkan penjualan dengan jangkauan yang luas. Kata kunci : Marketplace Tokopedia dan Tujuan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:25 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68209 |
Actions (login required)
View Item |