Ardiyanti, Dila Soviah (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA WARUNG NASI KAMEUMEUT KHAS SUNDA DI LEGOSO RAYA TANGERANG SELATAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Warung Nasi Kameumeut merupakan rumah makan khas Sunda yang terletak di jalan Legoso Raya Ciputat Timur Tangerang Selatan Banten yang dirintis mulai tahun 2006, rumah makan ini juga menyediakan layanan catering untuk berbagai acara seperti khitanan, pernikahan, syukuran, dan berbagai acara lainnya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat permasalahan yang hadir dalam usaha rumah makan ini yang dimana berkurangnya minat beli konsumen akhir- akhir ini sehingga menyebabkan penurunan minat transaksional. Permasalahan tersebut diduga karena menu yang monoton atau itu-itu saja dan banyaknya pesaing yang mana memiliki banyak varian hidangan yang disajikan oleh warung nasi lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan variabel Inovasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Nasi Kameumeut Khas Sunda. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan angket serta data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan, jurnal dan internet. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara inovasi produk terhadap minat beli konsumen sebesar 77,5% sedangkan sisanya 22,5% merupakan kontribusi yang diberikan faktor lain. Adanya hambatan – hambatan dalam inovasi produk pada Warung Nasi Kameumeut yaitu pada kualitas (ketahanan produk), gaya dan desain produk yang kurang menarik yang disebabkan oleh kurangnya varian produk sehingga tidak bisa memenuhi minat preferensial konsumen. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan untuk Warung Nasi Kameumeut Khas Sunda antara lain selalu menjaga dan meningkatkan kualitas produk terutama dalam hal ketahanan produk, melakukan uji coba prototype kepada pelanggan sebelum memasarkan produk dan terus melakukan pengembangan atau pembaharuan pada produknya agar sesuai dengan selera konsumen. Kata Kunci : Inovasi Produk, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 03:14 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 03:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68196 |
Actions (login required)
View Item |