PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @afdhol.coffee TERHADAP BRAND AWARENESS AFDHOL COFFE & RESTO DI KABUPATEN CIAMIS

Rabbani, Rio Irfan (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @afdhol.coffee TERHADAP BRAND AWARENESS AFDHOL COFFE & RESTO DI KABUPATEN CIAMIS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (606kB) | Preview

Abstract

Afdhol Coffee & Resto merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang F&B (Food & Beverage) di Kabupaten Ciamis. Berdasarkan hasil penelitian didapati permasalahan mengenai content marketing yang menyebabkan masih banyak konsumen yang belum menjadikan Afdhol Coffee & Resto sebagai merek utama di benak konsumen ataupun ketika melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing Instagram @afdhol.coffee terhadap brand awareness Afdhol Coffee & Resto. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara content marketing Instagram @afdhol.coffee terhadap brand awareness Afdhol Coffee & Resto, dengan kontribusi sebesar 64,8%. Adapun hambatan yang dihadapi meliputi kurangnya SDM terkait konten, kurangnya SDM yang kompeten dalam strategi content marketing, serta konten yang kurang relevan, sulit ditemukan, dan inkonsisten. Upaya yang dilakukan antara lain merekrut content creator, pelatihan kompetensi SDM content marketing, menyajikan konten produk, optimalisasi hashtag, dan membuat timeline konten. Saran untuk perusahaan adalah memperbanyak konten interaktif dan selalu mengikuti tren terkini, meningkatkan integrasi konten Instagram dengan media sosial lain, dan melakukan kolaborasi dengan influencer makanan dan lifestyle untuk memperluas jangkauan ke audiens baru. Kata Kunci : Pemasaran Konten, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:10
Last Modified: 18 Mar 2024 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68195

Actions (login required)

View Item View Item