PENGARUH ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK UMKM MAKANAN KHAS RIAU DI PEKANBARU)

Soviyanti, Efrita (2024) PENGARUH ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN PRODUK UMKM MAKANAN KHAS RIAU DI PEKANBARU). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Efrita Soviyanti_DIM.docx

Download (583kB)

Abstract

Efrita Soviyanti, NPM: 189010065. Pengaruh endorser,electronic word of mouth dan kualitas produk terhadap minat beli dan implikasinya terhadap keputusan pembelian (suatu survey pada konsumen produk UMKM makanan khas Riau di Pekanbaru. Dibawah bimbingan Prof. Dr.Ir.H.Eddy Jusup Sp,M.Si.,M.Kom.,IPU.ASEAN.Eng dan Dr. H. Popo Suryana SE.,M.S.i. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang pengaruh endorser,electronic word of mouth dan kualitas produk terhadap minat beli dan implikasinya terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan pemikiran bagi Ilmu Manajemen, Khususnya manajemen pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta menyusun bahwa endorses,electronic word of mouth,kualitas produk,minat beli dan keputusan pembelian pada produk UMKM makanan khas Riau di Pekanbaru sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial endorser, electronik word of mouth dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk UMKM makanan khas Riau di Pekanbaru dan juga secara parsial minat beli berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk UMKM makanan khas Riau di Pekanbaru. Hasil penelitian menegaskan pentingnya endorses, electronic word of mouth dan kualitas produk sebab dapat meningkatkan minat beli produk UMKM sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk UMKM makanan khas Riau di Pekanbaru. Kata Kunci:Endorser,electronic word of mouth dan kualitas produk,minat beli dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 14 Mar 2024 08:31
Last Modified: 14 Mar 2024 08:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68180

Actions (login required)

View Item View Item