PEPENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI, KOMUNIKASI, PENGEMBANGAN DOSEN, KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN (SURVEY PADA DOSEN PTS DI KOTA TANGERANG RAYA) THE INFLUENCE OF SERVICE LEADERSHIP, COMMUNICATION, DEVELOPMENT, COMPENSATION ON JOB SATISFACTION AND ITS IMPLICATATIONS ON LECTURER PERFORMANCE (SURVEY ON PTS LECTURER IN THE CITY OF TANGERANG RAYA)

HAKIM, FAUZAN (2024) PEPENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI, KOMUNIKASI, PENGEMBANGAN DOSEN, KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN (SURVEY PADA DOSEN PTS DI KOTA TANGERANG RAYA) THE INFLUENCE OF SERVICE LEADERSHIP, COMMUNICATION, DEVELOPMENT, COMPENSATION ON JOB SATISFACTION AND ITS IMPLICATATIONS ON LECTURER PERFORMANCE (SURVEY ON PTS LECTURER IN THE CITY OF TANGERANG RAYA). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NASKAH DISERTASI FAUZAN HAKIM_DIM.docx

Download (670kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NASKAH DISERTASI FAUZAN.docx

Download (29kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis deskripsi dan pengaruh kepemimpinan melayani, komunikasi dosen, pengembangan dosen, dan kompensasi dosen terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada kinerja dosen pada Dosen PTS Tangerang Raya. Penelitian ini menggunakan metode descriptive dan explanatory survey sehingga penelitian bersifat deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan menguji hipotesis untuk mendapatkan kesimpulan dan saran dengan menggunakan path analysis (analisis jalur). Penelitian dilakukan pada Dosen PTS Tangerang Raya, dengan sampel penelitian sebanyak 306 responden yang diwakili oleh dosen dari jumlah populasi sebanyak 1304. Data penelitian diperoleh dari kuesioner 5 poin skala ordinal. Secara simultan dan parsial Hasil analisis deskriptif dan verifikatif menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan melayani terhadap kepuasan kerja dosen, terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi dosen terhadap kepuasan kerja dosen, terdapat pengaruh yang signifikan antara pengembangan dosen terhadap kepuasan kerja dosen dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi dosen terhadap kepuasan kerja dosen. Hasil penelitian menegaskan pentingnya kepemimpinan melayani, komunikasi dosen, pengembangan dosen,dan kompensasi dosen terhadap kinerja pada dosen Perguruan Tinggi Swasta Tangerang Raya. Kata Kunci: Kepemimpinan melayani, komunikasi dosen, pengembangan dosen, kompensasi dosen, kepuasan kerja dosen, kinerja dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:18
Last Modified: 27 Feb 2024 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68089

Actions (login required)

View Item View Item