PENGARUH JIWA KEWIRAUSAHAAN, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN PELATIHAN TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KEUANGAN (Survei Pada BUM Desa di Provinsi Riau) THE INFLUENCE OF ENTREPRENEURIAL SPIRIT, USE OF INFORMATION TECHNOLOGY, AND TRAINING ON FINANCIAL MANAGEMENT AND ITS IMPLICATIONS ON FINANCIAL PERFORMANCE (Survey On BUM Desa In Riau Province)

SALMIAH, NENENG (2024) PENGARUH JIWA KEWIRAUSAHAAN, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN PELATIHAN TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KEUANGAN (Survei Pada BUM Desa di Provinsi Riau) THE INFLUENCE OF ENTREPRENEURIAL SPIRIT, USE OF INFORMATION TECHNOLOGY, AND TRAINING ON FINANCIAL MANAGEMENT AND ITS IMPLICATIONS ON FINANCIAL PERFORMANCE (Survey On BUM Desa In Riau Province). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL NENENG SALMIAH DIM 189010067.docx

Download (270kB)

Abstract

Neneng Salmiah, NPM: 189010067. Pengaruh Jiwa Kewirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Pelatihan Terhadap Pengelolaan Keuangan serta Implikasinya Pada Kinerja Keuangan (Survei pada BUM Desa Di Provinsi Riau). Dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc dan Prof. Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., Ak. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang pengaruh Jiwa Keirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Pelatihan serta Implikasinya pada Kinerja Keuangan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan pemikiran bagi Ilmu Manajemen, khususnya Manajemen Keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta menyusun bahwa Jiwa Kewirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Pelatihan, Pengelolaan Keuangan dan Kinerja Keuangan BUM Desa di Provinsi Riau sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial Jiwa Kewirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap Pengelolaan Keuangan BUM Desa di provinsi Riau dan juga secara parsial Pengelolaan Keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Keuangan BUM Desa di Provinsi Riau. Hasil penelitian menegaskan pentingnya Jiwa Kewirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Pelatihan sebab dapat meningkatkan Pengelolaan Keuangan sehingga dapat mempengaruhi Kinerja Keuangan BUM Desa di Provinsi Riau. Kata Kunci: Jiwa Kewirausahaan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Pelatihan, Pengelolaan Keuangan, dan Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:27
Last Modified: 07 Feb 2024 07:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67826

Actions (login required)

View Item View Item