Pengaruh Tata Kelola Perusahaan (GCG) terhadap Diterminan Penciptaan Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Terdaftar di BEI)

Firasati, Aoliyah (2024) Pengaruh Tata Kelola Perusahaan (GCG) terhadap Diterminan Penciptaan Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Terdaftar di BEI). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
MATERI ARTIKEL JURNAL.docx

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh Tata Kelola Perusahaan ( GCG ) terhadap Diterminan Penciptaan Nilai Perusahaan Publik Terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan metoda kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif,. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah 45 perusahaan yang masuk pada saham LQ 45. Adapun alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Data Panel. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signi-fikan dari GCG terhadap keempat variabel intervening yang terdiri dari : kompleksitas perusahaan, keunggulan operasional, struktur finansial, dan peluang pertumbuhan, Selanjutnya terdapat pengaruh signifikan dari kompleksitas perusahaan, keunggulan operasional, struktur finansial, dan peluang pertumbuhan terhadap penciptaan nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : GCG. kompleksitas perusahaan, keunggulan operasional, struktur finansial, peluang pertumbuhan, dan Penciptaan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:01
Last Modified: 19 Jan 2024 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67732

Actions (login required)

View Item View Item