ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 CILAKU KABUPATEN CIANJUR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Putri Ricka Sevia Dwi, 195020044 (2023) ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 CILAKU KABUPATEN CIANJUR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Aktivitas Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur Pada Mata Pelajaran Ekonomi Ditinjau dari Gaya belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) gaya belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur pada mata pelajaran ekonomi, (ii) aktivitas belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur dengan gaya belajar visual pada mata pelajaran ekonomi, (iii) aktivitas belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur dengan gaya belajar audiotorial, (iv) aktivitas belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur dengan gaya belajar audiotorial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 159 orang siswa serta diambil 114 orang siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar siswa dengan gaya belajar visual, audiotorial, dan kinestetik ketiganya termasuk kedalam kriteria dengan aktivitas belajar yang tinggi. Berdasarkan hasil penelitian serta kesimpulan pada bab IV maka peneliti mengajukan saran sebagai berikut : diharapkan peserta didik mampu mempertahankan serta meningkatkan keaktifan aktivitas belajar di dalam kelas sehingga tujuan pembelajar dapat tercapai, diharapkan guru mampu lebih mengenali gaya belajar setiap siswa agar dapat memberikan perlakuan serta strategi mengajar yang tepat sehingga siswa mampu memahami materi yang disampaikan dengan baik serta tujuan pembelajaran dapat tercapai, diharapkan sekolah mampu memberikan tes di awal mengenai gaya belajar sehingga saat siswa mulai belajar di dalam kelas guru sudah mengetahui perlakuan serta strategi yang tepat untuk siswa viii dengan gaya belajar tertentu, diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian dengan variabel-variabel lain yang baru. Kata Kunci : gaya belajar visual, audiotorial, kinestetik, dan aktivitas belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:06
Last Modified: 03 Jan 2024 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67683

Actions (login required)

View Item View Item