Pengaruh Implementasi Strategi Pemasaran, Pemasaran Pengalaman, Pemasaran Hubungan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan Pelanggan

Hari Edy Wibowo, Agoes (2023) Pengaruh Implementasi Strategi Pemasaran, Pemasaran Pengalaman, Pemasaran Hubungan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan Pelanggan. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL A. H. EDY WIBOWO - Copy.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk manganalisis pengaruh implementasi strategi pemasaran, pemasaran pengalaman, pemasaran hubungan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya pada kepercayaan pelanggan Klinik Utama di Priangan Timur. Kepuasan Pelanggan sebagai faktor utama dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dari responden yang merupakan pelanggan layanan klinik utama. Hasil analisis data menggunakan teknik analisis jalur menunjukkan bahwa implementasi strategi pemasaran, pemasaran pengalaman, pemasaran hubungan, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Aspek-aspek tersebut merupakan faktor penting dalam menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan klinik utama di Wilayah Priangan Timur. Selain itu, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya klinik utama untuk memperhatikan dan meningkatkan implementasi strategi pemasaran, pemasaran pengalaman, pemasaran hubungan dan kualitas pelayanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan yang akan memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang disediakan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan teori pemasaran, khususnya dalam layanan kesehatan, dan memberikan panduan praktis bagi manajer Klinik Utama dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankan kepercayaan pelanggan. Implikasi praktis dari penelitian ini untuk membantu menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan berfokus pada kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kata Kunci: Implementasi Strategi Pemasaran, Pemasaran Pengalaman, Pemasaran Hubungan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: Mr PASCA-Asep -
Date Deposited: 11 Dec 2023 02:36
Last Modified: 11 Dec 2023 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67553

Actions (login required)

View Item View Item