Alfarisky, Mochamad Fakhiran (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TUJU COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskttiptif Kualitatif Pada Akun Instagram @tujucoffee.eatery). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (564kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TUJU COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @tujucoffee.eatery) . Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Tuju Coffee melalui media sosial Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Tuju Coffee terkhususnya mengikuti akun Instagram @tujucoffee.eatery dan membeli produk yang ditawarkan melalui media sosialinstagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Circular Model Of SOME menurut Regina Luttrell, dengan beberapa komponen didalamnya yaitu Share (Bagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengelola), Engage (Keterlibatan). Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang didapatkan dilapangan (akun instagram @tujucoffee.eatery), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Tuju Coffee dalam kegiatan Share yaitu dengan mengunggah konten organik berupa foto maupun video melalui insta story, feeds, dan reels. Strategi kegiatan Optimize yang dilakukan melalui media sosial instagramnya yaitu mencantumkan segala informasi mengenai Tuju Coffee di profil, memanfaatkan influencer, serta banyak berkolaborasi dengan komunitas komunitas dan akun instagram jurnal kopi. Untuk strategi Manage, admin bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram termasuk konten didalamnya sebagai upaya pemasaran dan juga Tuju Coffee bekerja sama dengan Production House untuk mengelola media sosial instagram. Dan untuk strategi kegiatan Engage yang dilakukan Tuju Coffee melalui media sosial instagramnya yaitu membangun hubungan sedekat mungkin dengan customer dan calon customer, melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dari setiap pesan yang diterima. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, media sosial, Instagram, Tuju Coffee, The Circular Model Of SOME
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 02:38 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67229 |
Actions (login required)
View Item |