PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X IPS 1 & 2 DI MA AL INAYAH BANDUNG TAHUN AJARAN 2022/2023

Alifya, Tiwi, 195020039 (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X IPS 1 & 2 DI MA AL INAYAH BANDUNG TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Di latar belakangi oleh hasil belajar siswa yang belum baik menjadi salah satu permasalahan dalam dampak dari proses pembelajaran yang telah dilaluinya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana penerapan media daring pada pembelajaran kewirausahaan siswa kelas X IPS 1 &2 di MA AL Inayah Bandung. (ii) Bagaimana prestasi belajar siswa kelas X IPS 1 & 2 di MA AL Inayah Bandung. (iii) Seberapa besar pengaruh media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran kewirausahaan kelas X IPS 1 & 2 di MA AL Inayah Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket atau kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan program IBM SPSS 26.0 for windows. Adapun hasil penelitian sebagai berikut: hasil uji regresi linier sederhana diperoleh Y= 7,203 +,511X, yang berarti bahwa nilai menyatakan arah pengaruh variabel X (media daring) terhadap Y (prestasi belajar) bernilai positif dan nilai Sig 0,000<0,5 yang menyatakan bahwa perubahanvariabel Y (prestasi belajar) untuk setiap perubahan variabel X (media daring), besar presentase pengaruh variabel X (media daring) terhadap Y (prestasi belajar) juga bahwa koefisien determinasi (R Square) adalah 45,9% Menurut presentase kriteria interpretasi koefisien determinasi hasil pengaruh X (media daring) terhadap Y (prestasi belajar) adalah 45,9% yang dapat diartikan bahwa pengaruh nya kuat. Serta kesimpulan dapat diterima. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran penggunaan media pembelajaran daring sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Pengaruh media dalam proses pembelajaran sangat membantu siswa untuk memahami materi ajar. Media yang sangat berpengaruh yaitu media audiovisual. Dalam hal ini media melibatkan interaksi dengan indera pendengarannya serta visual untuk memahami materi ajar. Kata Kunci: Media Daring, Pembelajaran Kewirausahaan, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 11 Oct 2023 07:45
Last Modified: 11 Oct 2023 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67204

Actions (login required)

View Item View Item