KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PELINDUNG HEWAN KOTA BANDUNG KECAMATAN ASTANA ANYAR

Aulia, Syifa (2023) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PELINDUNG HEWAN KOTA BANDUNG KECAMATAN ASTANA ANYAR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Bab I_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_SKRIPSI SYIFA.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas Pelindung Hewan Kota Bandung Kecamatan Astana Anyar. Penelitian ini menggunakan teori Zeithaml (1990:19) dalam Satibi (2012:80) yang mengemukakan lima dimensi pegukuran kualitas pelayanan diantaranya Tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsivness (daya tanggap), Assurance (jaminan dan kepastian) dan Empathy (kepedulian). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hal ini dilakukan dalam rangka pengumpuan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik reduksi data dengan bantuan aplikasi Tools Atlas ti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peneliti telah menemukan 2 tema, 4 kategori dan 63 code yang diperoleh memlalui proses observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pelindung Hewan Kota Bandung Kecamatan Astana Anyar belum cukup optimal dapat dilihat dari kemampuan kecepatan petugas ketika melayani imunisasi masih lambat dan tidak cekatan, sikap dan perhatian petugas yang masih harus diperbaiki, kurangnya sumber daya manusia masih menjadi faktor penyebab buruknya kualitas pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, Imunisasi, Puskesmas Pelindung Hewan Kota Bandung, Kepuasan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 12:36
Last Modified: 10 Oct 2023 12:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67182

Actions (login required)

View Item View Item