SETIAWAN, ILHAM (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN IZIN PRAKTIK APOTEKER DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Efektivitas Pelayanan Izin Praktik Apoteker Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bandung. Efektivitas pelayanan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan manajemen publik. Organisasi sektor publik sebagai penyedia layanan harus memperhatikan prinsip efektivitas yang tercermin dalam pencapaian target atau sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Pelayanan publik mencakup tiga aspek, yaitu pelayanan barang, jasa, dan administratif. Wujud pelayanan administratif adalah layanan berbagai perizinan, baik yang bersifat non perizinan maupun perizinan. Perizinan merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan publik, demikian juga perizinan yang terkait dengan kegiatan usaha. Penerapan otonomi daerah memberikan ruang yang cukup besar bagi daerah untuk mengatur dan mengurus pelayanan publiknya, termasuk dalam hal perizinan. Penelitian ini dibuat untuk menakar sejauh mana pelayanan izin praktik apoteker yang diberikan dapat dikatakan efektiv atau belum.Penelitian ini menggunakan teori efektivitas dan pelayanan publik dan teori yang berhubungan dengan penelitian. Objek yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten bandung, bidang pelayanan perizinan sosial dan ekonomi I. Jenis penelitian yang diambil pendekatan kualitatif dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis triangulasi. Hasil penelitian ini ada kesesuaian dengan teori Mahmudin yaitu efektivitas dilihat dari Pendekatan Sumber ((Input), Pendekatan proses (Efisien, prosedur pelayanan dan responsive), dan Pendekatan Sasaran (Output). Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, Apoteker
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 02:15 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 02:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67043 |
Actions (login required)
View Item |