PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN VIDEO ON-DEMAND VIDIO (Studi Pada Pengguna Aplikasi Vidio di Kota Bandung)

Rona Gunawan, 184010016 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN VIDEO ON-DEMAND VIDIO (Studi Pada Pengguna Aplikasi Vidio di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Datangnya pandemi COVID-19 di Indonesia pada awal tahun 2020 lalu menyebabkan ketatnya persaingan antar platform video on demand (VOD) sehingga mengharuskan mereka untuk memaksimalkan strategi guna mempertahankan para pelanggannya. Vidio merupakan salah satu VOD yang perlu meningkatkan strateginya di Indonesia, karena posisinya masih dikalahkan oleh para kompetitornya serta masih sering ditemukannya ulasan-ulasan negatif terhadap platform tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan electronic service quality terhadap kepuasan konsumen aplikasi Vidio pada pengguna di Kota Bandung baik secara simultan maupun secara parsial. Metoode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan realibilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda,, uji hipotesis dan koefisien determinasi Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan electronic service quality terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh harga dan electronic service quality terhadap kepuasan konsumen secara simultan 53,4% dan sisanya 46,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,7%, dan pengaruh electronic service quality terhadap kepuasan konsumen sebesar 14,64%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga dan electronic service quality memberikan pengaruh paling besar terhadap proses kepuasan konsumen Kata Kunci : Harga, Electronic Service Quality, dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:54
Last Modified: 09 Oct 2023 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66969

Actions (login required)

View Item View Item