PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK DETRRE ARTIFACTS DI KALANGAN KOMUNITAS SEPEDAH FIXIE DI KOTA BANDUNG Studi Kuantitatif Uji Pengaruh Pada Brand Detrre Artifacts

Rahmatullah, Alfin (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK DETRRE ARTIFACTS DI KALANGAN KOMUNITAS SEPEDAH FIXIE DI KOTA BANDUNG Studi Kuantitatif Uji Pengaruh Pada Brand Detrre Artifacts. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
d. KATA PENGANTAR.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
h. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
b. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
a. COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
j. BAB 2.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
i. BAB 1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
n. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok, yaitu kurangnya minat beli konsumen. Hal tersebut diduga serta disebabkan karena dirasa kurang efektif dan kurang baiknya Komunikasi Pemasaran dari suatu produk. Lalu timbulah Komunikasi Pemasaran yang baik dan dapat ditiru dari Detrre Artifact, karena diduga Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Detrre Artifact di platform media sosial berhasil sesuai target konsumen sehingga memunculkan minat beli konsumen. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif, yang dimana metode ini digunakan untuk menguji suatu teori atau hipotesis tentang pengaruh Komunikasi Pemasaran (variabel bebas) X terhadap Minat Beli (variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (path analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Komunikasi Pemasaran terhadap Minat Beli Produk Detrre Artifact di Kalangan Komunitas Sepeda Fixie Bandung. Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh Periklanan (X₁) secara parsial terhadap Minat Beli (Y) berpengaruh negatif atau tidak signifikan sebesar -9,3%. Sedangkan, Pengaruh Penjualan Pribadi (X₂) dalam penelitian ini terhadap Minat Beli Konsumen (Y) berpengaruh kurang signifikan sebesar 36,8%. Dan Pengaruh Publisitas (X₃) dalam penelitian ini terhadap Minat Beli Konsumen (Y) berpengaruh signifikan sebesar 20,1%. Serta, Pengaruh Promosi Penjualan (X₄) secara parsial terhadap Minat Beli (Y) sebesar 29,4%. Adapun Pengaruh Komunikasi Pemasaran (X) secara simultan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 77%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan lima poin yaitu, pertama bahwa Periklanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Produk. Kedua, Penjualan Pribadi secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk. Ketiga, Publisitas secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk. Keempat, Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk. Dan kelima, bahwa Komunikasi Pemasaran secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Produk Detrre Artifact di Kalangan Komunitas Sepeda Fixie Bandung. Kata Kunci: Detrre Artifact, Komunikasi, Komunitas, Media Sosial, Minat Beli, Pemasaran, Sepeda Fixie.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:40
Last Modified: 09 Oct 2023 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66960

Actions (login required)

View Item View Item