STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) KOTA METRO LAMPUNG DALAM MENYOSIALISASIKAN ASURANSI KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN DAN ANGKUTAN PENUMPANG UMUM

Ariyanti, Rosannisa Putri (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) KOTA METRO LAMPUNG DALAM MENYOSIALISASIKAN ASURANSI KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN DAN ANGKUTAN PENUMPANG UMUM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi PT. Jasa Raharja (Persero) Kota Metro Lampung Dalam Menyosialisasikan Asuransi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Dan Angkutan Penumpang Umum” Banyaknya produk perasuransian dari perusahaan asuransi maka masyarakat diberi kebebasan untuk memilih lembaga asuransi yang sesuai dengan kebutuhan hidupnya. Jasa Raharja merupakan bagian dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang memberikan asuransi sosial yaitu asuransi untuk perlindungamn musibah terhadap korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum. Guna menyampaikan informasi mengenai Jasa Raharja maka diperlukan Strategi Komunikasi yang baik. Dimana subjek penelitian ini berjumlah 7 orang sebagai informan inti, ahli dan pendukung. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT. Jasa Raharja Kota Metro Lampung dalam Menyosialisasikan asuransi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan peneliti yaitu difusi inovasi oleh Rogers yang membahas mengenai proses ketika sebuah inovasi dikomunikasikan melalui beberapa saluran dengan jangka waktu tertentu dalam sebuah sistem sosial. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan PT. Jasa Raharja dalam mengambil inovasi yang diadopsi tersebut berjalan dengan baik dari pengambilkan keputusan yang mampu diselesaikan dengan waktu yang singkat dan tidak ada penolakan ketika mengadopsi inovasi tersebut Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Asuransi Kecelakaan, PT. Jasa Raharja, Difusi Inovasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:09
Last Modified: 09 Oct 2023 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66951

Actions (login required)

View Item View Item