PEMAKNAAN SELF HEALING GAYA HIDUP MAHASISWA GENERASI Z DI UNIVERSITASPASUNDAN KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Analisis Pemaknaan Self Healing Gaya Hidup Mahasiswa Generasi Z Di UniversitasPasundan Kota Bandung)

Pratama, Tegar Firmansyah (2023) PEMAKNAAN SELF HEALING GAYA HIDUP MAHASISWA GENERASI Z DI UNIVERSITASPASUNDAN KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Analisis Pemaknaan Self Healing Gaya Hidup Mahasiswa Generasi Z Di UniversitasPasundan Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA .pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemaknaan Self Healing Gaya Hidup Mahasiswa Generasi Z Di Universitas Pasundan Kota Bandung” studi Deskriptif Kualitatif Pada Pemaknaan Self Healing Gaya Hidup Mahasiswa Generasi Z Di Universitas Pasundan Kota Bandung. Self Healing marak dilakukan oleh sebagian besar generasi z untuk mengambil jeda waktu dan tentu membutuhkan waktu, bisa lebih cepat atau lebih lama, prosesnya akan berbeda – beda pada setiap seseorang dari pengenalan diri sendiri, kemampuan mengolah emosi, komunikasi diri, negosiasi diri serta hal – hal yang bisa meringankan perasaan. Hal ini bisa menyebabkan trauma dan Self Healing sangat penting untuk memperbaiki hal – hal yang belum terselesaikan itu, agar bisa berdamai dengan masa lalu untuk hidup yang lebih baik. Selain itu Self Healing juga dapat melatih kemampuan untuk mengekspresikan diri, bernegosiasi dengan diri sendiri serta berkomunikasi dengan diri sendiri untuk menentukan pilihanya sendiri. Mahasiswa dalam melaksanakan tugasnya sering mengalami stress. Yang menjadi stressor bagi mahasiswa adalah tugas dan permasalahan yang dialami. Gejala stress pada mahasiswa sulit tidur, sulit berkonsentrasi, mudah cemas, sering merasa gugup dan mudah menutupi keadaan yang sedang dirasakan dengan bersikap baik – baik saja emosi negatif itu hilang ketika sedang berkumpul bersama teman – teman dan keluarga. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan field research, yang artinya, peneliti langsung terjun di lapangan yakni Universitas Pasundan Kota Bandung agar memperoleh data yang akurat dan dapat dipahami sesuai dengan tujuan penelitian ini. Peneliti dalam penelitian ini fokus pada pemaknaan Self Healing gaya hidup mahasiswa generasi z di universitas pasundan kota bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji bagaimana ekspresi diri, komunikasi diri, negosiasi diri mahasiswa generasi z mengenai pemaknaan Self Healing tentang gaya hidup di universitas pasundan. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan teori message design logic yang memiliki ekspresi diri, komunikasi diri serta negosiasi diri. Pada hasil penelitian ini mahasiswa generasi z memaknai aktivitas melakukan Self Healing untuk menghibur diri dari tekanan yang sedang dihadapi dengan pergi liburan, jalan – jalan bersama keluarga, bermain dengan teman – teman di tempat favorit, maka peneliti menyimpulkan Self Healing sangat penting dilakukan untuk mengekspresikan diri, komunikasi diri, negosiasi diri dan sebaiknya lebih bijak dalam melakukannya. Kata Kunci : Self Healing, Mahasiswa, Generasi Z

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Oct 2023 06:31
Last Modified: 07 Oct 2023 06:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66939

Actions (login required)

View Item View Item