Jalal, Abdul (2023) ANALISIS SALES PROMOTION MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA ET COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan..pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
COVER (1).pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (22kB) |
||
|
Text
BAB I-1.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (601kB) | Preview |
Abstract
Et Coffee merupakan sebuah usaha yang bergerak pada bidang makanan dan minuman yang berfokus pada bidang perkopian dengan mengedepankan atmosfer atau suasana yang nyaman dan homey, baik untuk pekerja maupun pelanggan. Et Coffee dididrikan pada 1 September 2021 oleh Delvino Ardy Yulio selaku founder yang beralamat di Jalan Taman Pramuka No.161, Cihapit, Kota Bandung. Bedasarkan hasil penelitian diketahui bahwa adanya permasalahan di bisnis ini yaitu kreatifitas dalam hal pemberlakukan sales promotion yang kurang menjadi permasalahan pada Instagram Et Coffee. Tujuan dari penelitian ini untuk mengentahui bentuk sales promotion apa saja yang diterapkan oleh Instagram Et Coffee. Dari bentuk sales promotion pada instargram akan dianalisis dan di evaluasi mengunakan teori lima dimensi sales promotion yang dikemukakan oleh Kotler (2018). Ada lima dimensi yang dijadikan tolak ukur oleh peneliti dalam penelitian ini, yaitu: frekuensi promosi, kualitas promosi, kuantitas promosi, waktu promosi, ketetapan dan kesuksesan. Metode penelitian yang digunakan peneliti ialah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study) dan bersifat deskriptif. Teknik pengumplan data dilakukan dengan wawancara semi struktur, observasi non partisipan, dan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan untuk penelitian ini ialah digunakan yaitu analisa data kualitatif dengan menggunakan model teknik analisa data Miles and Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bentuk sales promotion yang diterapkan oleh Instagram Et Coffee masih belum maksimal. Dari hal tersebut ada beberapa aspek yang menjadi tolak ukur belum maksimal penerapan bentuk sales promotion pada instagram Et Coffee dikarenakan, pandangan konsumen selaku followers instagram Et Coffee menerasa penerapan bentuk yang sudah dilakukan masih kurang dan harus ditingkatkan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pada pada Instagram Et Coffee diantaranya: Faktor konten yang monoton, faktor SDM, faktor dana Beberapa saran yang dapat peneliti berikan adalah pihak Et Coffee bisa lebih memperluas kegaitan sales promotion tidak hanya pada platform media sosial instagram saja. Lalu dari hasil penelitian bahwa pihak Et Coffee diharapkan dapat mengevaluasi apa saja kekurangan telah terjadi pada berjalannya usaha tersebut agaragar bisa lebih mendapatkan hasil yang memuaskan. Kata kunci: Promosi Penjualan, Media Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 02:20 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 02:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66918 |
Actions (login required)
View Item |