MENGUKUR KINERJA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DI WILAYAH KOTA BANDUNG

Pratama, Iqbalsyah Putra (2023) MENGUKUR KINERJA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DI WILAYAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Wilayah Kota Bandung. Dalam pelaksanaan kinerja tersebut dapat dilihat apakah sudah sesuai dengan undang-undang dengan memperhatikan visi dan misi dari dinas tersebut yang tentunya berpihak kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori dari Agus Dwiyanto (2008:50) dengan menggunakan lima indikator pengukuran kinerja birokrasi publik, yaitu : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responbilitas, akuntabilitas. Kelima pengukuran kinerja tersebut sudah sesuai dengan apa yang diteliti untuk suatu pengukuran kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung. Penelitian ini memiliki sifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung berdasarkan dimens (1) produktivitas, perangkat desa tanggap dan aktif terhadap aspirasi masyarrakat. (2) kualitas layanan, sejauh ini aparatur sipil Negara belum dapat dikatakan optimal dalam memberikan pelayanan. (3) responsivitas, sampat saat ini aparatur sipil Negara memiliki program terbaru untuk memenuhi setiap kepentingan masyarakat. (4) responbilitas, aparatur sipil Negara dalam memberikan pelayanan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. (5) akuntabilitas, aparatur sipil Negara selalu taat dengan arahan pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kata Kunci : Kinerja, Aparatur Sipil Negara

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Oct 2023 01:56
Last Modified: 07 Oct 2023 01:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66910

Actions (login required)

View Item View Item