Pratama, Iqbalsyah Putra (2023) MENGUKUR KINERJA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DI WILAYAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Wilayah Kota Bandung. Dalam pelaksanaan kinerja tersebut dapat dilihat apakah sudah sesuai dengan undang-undang dengan memperhatikan visi dan misi dari dinas tersebut yang tentunya berpihak kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori dari Agus Dwiyanto (2008:50) dengan menggunakan lima indikator pengukuran kinerja birokrasi publik, yaitu : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responbilitas, akuntabilitas. Kelima pengukuran kinerja tersebut sudah sesuai dengan apa yang diteliti untuk suatu pengukuran kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung. Penelitian ini memiliki sifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kinerja aparatur sipil Negara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung berdasarkan dimens (1) produktivitas, perangkat desa tanggap dan aktif terhadap aspirasi masyarrakat. (2) kualitas layanan, sejauh ini aparatur sipil Negara belum dapat dikatakan optimal dalam memberikan pelayanan. (3) responsivitas, sampat saat ini aparatur sipil Negara memiliki program terbaru untuk memenuhi setiap kepentingan masyarakat. (4) responbilitas, aparatur sipil Negara dalam memberikan pelayanan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. (5) akuntabilitas, aparatur sipil Negara selalu taat dengan arahan pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kata Kunci : Kinerja, Aparatur Sipil Negara
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 01:56 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 01:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66910 |
Actions (login required)
View Item |