PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) DI KOTA BANDUNG (Survey Konsumen Pada Pembelian KFC di Cabang Pajajaran Bandung)

Surya Tio Pratama, 184010108 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) DI KOTA BANDUNG (Survey Konsumen Pada Pembelian KFC di Cabang Pajajaran Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan ekonomi saat ini berkembang begitu pesat sehingga mengarah terhadap persaingan bisnis yang semakin ketat. Melihat kondisi perkembangan dan persaingan bisnis seperti ini membuat konsumen lebih selektif dalam menentukan keputusan pembelian terhadap produk yang akan dipilihnya. Setelah peneliti melakukan penelitian pada KFC Cabang Pajajaran Kota Bandung, terdapat masalah yang dialami perusahaan yaitu pada penurunan penjualan per tahunnya yang berakibat terhadap penurunan pendapatan yang cukup signifikan yang dapat dilihat pada tahun 2021 memperoleh pendapatan penjualan sebesar Rp. 6.999.945.212 sedangkan pada tahun 2022 mengalami penurunan pendapatan penjualan sebesar Rp. 6.774.228.534 dengan selisih sebesar Rp. -225.716.678. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen pada KFC Cabang Pajajaran Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan koefisien determinasi. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling insidental dengan jumlah populasi 26.887 konsumen dan sampel yang diambil yaitu 100 responden. Teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Berdasarkan dari hasil analisis deskriptif variabel harga memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,36 dengan kategori kurang baik, variabel kualitas produk memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,34 dengan kategori kurang baik dan variabel keputusan pembelian memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,32 dengan kategori kurang baik. Berdasarkan dari hasil analisis verifikatif yaitu koefisien determinasi secara simultan pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu sebesar 79,9 %. Sedangkan dilihat dari koefisien determinasi secara parsial, variabel harga memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 30,5%, dan variabel kualitas produk memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 49,4%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk KFC Cabang Pajajaran Kota Bandung. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:23
Last Modified: 06 Oct 2023 08:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66886

Actions (login required)

View Item View Item